animasi bergerak gif
My Widget
Islam, Sains, Dan Teknologi: UFO Tertangkap Kamera NASA Mendekati Matahari?

Jumat, 20 Juli 2012

UFO Tertangkap Kamera NASA Mendekati Matahari?


Sebenarnya sudah hampir sebulan ini beredar video obyek misterius berada di sekitar permukaan matahari. Gambar tersebut tertangkap oleh SOHO (Solar and Heliospheric Observatory), sebuah pesawat pengawas matahari yang diluncurkan NASA.
Bentuknya sekilas mirip capung, ya?

Ironisnya, NASA tidak lama kemudian menutup proyek pesawat angkasa luar yang mengambil gambar itu. Pengguna YouTube melayangkan tuduhan konspirasi NASA dalam menutup-nutupi bukti keberadaan UFO.


Lihat tayangan berikut:

"Inilah bukti konspirasi menutupi bukti untuk mencegah kita melihat obyek ini lagi. NASA pasti sudah melihat video ini dan mulai membuat rencana untuk mengubah cara Anda dan saya melihatnya," ujar akun YouTube, rob19791 pada pemuatan video keduanya.

Menurut pengguna YouTube itu, terlalu kebetulan NASA menutup proyek secara tiba-tiba setelah videonya menyebar.

NASA menghentikan misi dengan alasan modus darurat perolehan ulang matahari pada 4 Mei 2012. Gangguan ini disebabkan pemicu palsu yang menunjukkan detektor anomali.

Agen angkasa luar Amerika Serikat itu menyebutkan dalam proses  memperbaiki pesawat ruang angkasa dalam beberapa hari.

Bukan Pertama
Obyek terlihat dekat matahari per 24 April 2012 / dailymail.co.uk

Berita ini sebelumnya sudah dimuat Dailymail.co.uk per-25 April silam terkait penampakan pertama.
Namun tertulis bahwa NASA menjelaskan kamera pada SOHO hanya mengambil gambar filamen matahari. Obyek ini merupakan materi meluas dari matahari dan mendingin hingga membentuk titik gelap.

Penjelasan ini serupa sepertinya akan digunakan untuk menjelaskan penampakan UFO yang ketiga kalinya ini.

Jawaban NASA lebih singkat daripada teori konspirasi. Tapi, memberi teka-teki pada ilmuwan yang memberikan jawaban. Mereka tidak yakin mengenai jenis filamen dan penyebab terbentuknya.

NASA telah mengeluarkan pernyataannya. Penggemar alien berbalik menyerang lewat komentar-komentar di youtube. Kalau menurut kamu sendiri, bagaimana?
 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar