animasi bergerak gif
My Widget
Islam, Sains, Dan Teknologi: PERTAMA KALINYA ASTRONOT 'HANGOUT' GOOGLE+ DARI LUAR ANGKASA DAN BUMI

Wednesday, April 10, 2013

PERTAMA KALINYA ASTRONOT 'HANGOUT' GOOGLE+ DARI LUAR ANGKASA DAN BUMI


Astronot (kiri ke kanan) MarshburnFord dan Hadfield mengambang bebas di kapal Stasiun Luar Angkasa Internasional dari Hangout Google+ pada 22 Februari 2013.

Astronesia-Ribuan penggemar angkasa luar mulai dari tua dan muda memiliki rasa penasaran seperti apa hidup di luar angkasa,dan seperti pada hari jumat (Februari 22)saat NASA pertama kalinya Hangout Google+ dengan astronot di Stasiun AntariksaInternasional.

Konferensi video langsung secara online menghubungkan tiga anggota awak stasiun ruang angkasa dengan peserta chat dari seluruh dunia dan hangout ini terjadi hanya beberapa hari setelah ISS sempat kehilangan kontak dengan Bumi.

Komandan Ekspedisi 34 Kevin Ford dan insinyur penerbangan Tom Marshburn, baik dariNASAbergabung dalam menjawab pertanyaan dari para peserta online merekayangdibumbui dengan pertanyaan melalui TwitterGoogle+ dan YouTube. Pertanyaan berkisar dari buku apa yang astronot baca dan bagaimana seekor kucing bisa hidup di gravitasi nol.

Dua mahasiswa dari Sekolah Tinggi Union di Iowa meminta para astronot untukmenjelaskan mengapa  lembaga ruang angkasa di seluruh dunia memiliki orang-orangyang tinggal di ruang angkasa.

"Inti dari memiliki stasiun ruang angkasa adalah memiliki beberapa tempat di ruang angkasa di mana orang dapat mengambil ide-ide mereka," jawab Ford.

"Kami memiliki pasokan tenaga yang besar di sini,kami juga memiliki banyak ruang rak,.Dan kami memiliki banyak ilmuwan di lapangan dengan banyak ide-ide dari hal-hal yang dapat dilakukan di ruang angkasa."

Stasiun Luar Angkasa Internasional adalah struktur terbesar yang pernah dibangun di ruang angkasa.Memiliki ukuran seperti lapangan sepak bola dan dibangun oleh 15negara yang berbeda dan bekerja di bawah lima lembaga antariksa mewakili Amerika SerikatRusiaEropaKanada dan Jepang.

Pembangunan stasiun ruang angkasa dimulai pada tahun 1998 dan telah terus menerusdikelola oleh kru astronot internasional yang bekerja pada jadwal misi sejak tahun 2000.

NASA juga menyediakan video langsung dari Stasiun Luar Angkasa Internasional melaluiUstreamserta live audio dari stasiun ruang angkasa.

Sumber : Space.com

No comments:

Post a Comment