animasi bergerak gif
My Widget
Islam, Sains, Dan Teknologi: Inilah perkiraan wilayah yang akan dijatuhi PUING SATELIT GOCE

Wednesday, November 13, 2013

Inilah perkiraan wilayah yang akan dijatuhi PUING SATELIT GOCE

http://astronesia.blogspot.com/
Satelit GOCE

Sebuah satelit milik Eropa diperkirakan akan memasuki atmosfer Bumi hari ini, sekitar pukul 19.00 EST atau 07.00 WIB, Selasa 12 November 2013.

Satelit GOCE akan jatuh dari angkasa saat melintas di jalur SiberiaSamudra PasifikBarat, Samudera Hindia bagian timur dan Antartikakata para pejabat ESA."Wilayah yang paling mungkin terdampak adalah wilayah lautan dan kutub, juga di wilayah tak berpenghuni di Australia," demikian pengumuman ESA.

Satelit ruang angkasa ini memiliki panjang 17 kaki (5,3 meter) dan lebar sekitar 3,2 kaki(m) serta di juluki "Ferarri luar angkasa" karena desainnya yang aerodinamis." Sebagian besar satelit ini hancur di atmosfer , diperkirakan 25 persen mencapai permukaan bumi , " kata pejabat ESA menjelaskan.

Para ilmuwan terus mengawasi pergerakan GOCE untuk memonitor lokasi pendaratan dan memastikan keselamatan publik.Namun, tak semua seoptimistis para ilmuwan bahwa GOCE akan jatuh ke lautan, yang meliputi 70 persen permukaan Bumi.

Sabtu lalu, perusahaan game Inggris, Ladbrokes kepada FoxNews, mengatakan ada peluang 6:4 GOCE menghujam tanah di Amerika Selatan dan Utara.Jeffrey Kluger, editor sains dan teknologi Majalah Time kepada CBS mengatakan, puing GOCE hanya memberi sedikit kekhawatiran bagi penduduk Bumi.

Namun, "kapanpun mengetahui puing 1 ton bakal jatuh di Bumi, tak tahu di mana tepatnya, tentu saja itu bukan hal baik," kata dia.Karena perubahan konstan dalam atmosfer di atas Bumi, para ilmuwan kesulitan menentukan di mana dan kapan GOCE akan masuk kembali ke planet manusia.

Tapi, ESA mengatakan, dengan dua pertiga Bumi terdiri dari perairan dan fakta bahwa wilayah luas sama sekali tak berpenghuni, GOCE hanya akan berpotensi kecil menimbulkan risiko bagi hidup manusia maupun bangunan.



Menurut Kepala Kantor Urusan Puing Luar Angkasa ESA Heiner Klinkrad, peluang seseorang memenangkan lotre di Jerman 250 ribu kali lebih besar daripada tertimpa puing GOCE.Sekitar 100 ton puing-puing angkasa jatuh ke Bumi setiap tahun, dan sejauh ini belum ada laporan kematian yang disebabkan oleh besi tua ekstraterestrial.

Sumber :http://astronesia.blogspot.com

No comments:

Post a Comment